CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »


Friday, November 21, 2008

LAnjutan.........!!!!!

Dua peneliti PP-TIK ITB (Inggriani Liem dan Armein Z R Langi) menjadi anggota delegasi Indonesia ke Microsoft Research Asia (MRSA) Faculty Meeting 2006 di Beijing, Cina, 22-24 Oktober 2006. Pertemuan tahunan ini berlangsung di Beihang University dan Tsinghua University, Beijing, dan dihadiri lebih dari 300 staf pengajar dari seluruh Asia Pasifik.
Pertemuan tahunan ini diisi antara lain dengan presentasi dari Jim Gray mengenai eScience - A Transformed Scientific Method dan Niklaus Wirth mengenai A Brief History of Software Computing. Kedua tokoh ini adalah pemenang Turing Award, penghargaan tertinggi di bidang ilmu komputer dan software. Tampil juga Pat Hanrahan dari Stanford University menyampaikan The Big Idea in Computer Graphics. Pat Hanrahan adalah pencipta sistem rendering yang digunakan Pixar. Eric Grimson dari MIT menampilkan Computational Applications in Medicine.
Dalam kesempatan ini pula, tim ITB dan Microsoft menyepakati untuk meningkatkan kerjasama di bidang penelitian TIK untuk pembangunan komunitas pedesaan, termasuk aplikasi digital learning.